PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKSI DAN PRODUKTIFITAS HASIL DAN MUTU PERKEBUNAN

PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKSI DAN PRODUKTIFITAS
HASIL DAN MUTU PERKEBUNAN
( 25 Juli 2011 )

                  Peningkatan produksi dan produktifitas hasil dan mutu Perkebunan tidak terlepas dari kemampuan Sumber Daya Manusia ( SDM ), dalam hal ini petani/ kelompok tani sebagai pelaku yang berhadapan langsung dengan kegiatan budidaya perkebunan.    
Untuk mencapai upaya tersebut harus dibarengi dengan adanya peningkatan / penambahan pengetahuan dan keterampilan petani dari berbagai aspek, melalui bimbingan dan pelatihan yang diberikan oleh petugas lapangan maupun oleh lembaga terkait.
                  Sejalan dengan pemikiran tersebut, melalui Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Ketuhanan ( BP4K ) Kabupaten Kubu Raya telah mengadakan Pelatihan Peningkatan produksi dan produktifitas hasil dan mutu Perkebunan yang dilaksanakan oleh Sub Bidang Penyuluhan Perkebunan BP4K Kabupaten Kubu Raya.
                  Secara umum  pelatihan Peningkatan produksi dan produktifitas hasil dan mutu Perkebunan yang disampaikan berkaitan dengan  budidaya  tanaman kelapa dan secara khusus pesertanya adalah petani / kelompok tani, pembuat  gula kelapa / gula merah yang berada di Desa Punggur Besar, kecamatan Sungai Kakap.
Dengan dilaksanakannya pelatihan adalah untuk memberikan dorongan kepada petani / kelompok tani pembuat gula kelapa agar membentuk suatu wadah organisasi kelompok tani pembuat gula kelapa dan dengan terorganisirnya sebuah usaha yang dikelola secara kooperatif, akan dapat meningkatkan produksi dan produktifitas hasil serta mutu yang terkendali sehingga dapat memperbaiki nilai jual dari produk yang dihasilkan, sebagai output dari hasil latihan tersebut.


Penyelenggara  : Ir. Sumadi
Pelatih               : Suherman
Petugas             : Jiji Ishak, Lili ES, Cece LW
Di Post kan by  : Cece Lili Warlia / 21 Sept 2011

GAMBAR
PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKSI DAN PRODUKTIFITAS
HASIL DAN MUTU PERKEBUNAN









Tidak ada komentar:

Posting Komentar